Mitos & Fakta Dalam Merawat Bayi

Apapun warna kulit orangtuanya, bayi yang baru lahir akan selalu memiliki warna kulit merah muda dimana hal ini disebabkan oleh tipisnya kulit baru yang baru lahir sehingga pembuluh darah sang bayi mempengaruhi tampilan kulit luar bayi itu sendiri. Demikian pula dengan mata. Bayi yang baru lahir selalu dilahirkan dengan warna mata biru namun hal tersebut akan berubah setelah beberapa menit usai kelahirannya.

Beberapa bayi perempuan yang baru lahir mengalami menstruasi. Bayi baru lahir yang mempunyai tingkat estrogen tinggi saat dalam kandungan menyebabkan mereka mengeluarkan tetesan darah. Ini normal terjadi. Apalag jika ibu mengandung tersebut ternyata sedang merokok atau suka minum minumal alkohol bukan tak mungkin bisa memberikan dampak buruk bagi bayi yang akan dilahirkan. So hindari kegitan yang tidak menyehatkan untuk mendapatkan dan menjaga anak keturunan Anda tetap sehat terjaga kawan.

Kehamilan kembar memang sangat mungkin terjadi pada pasangan yang memiliki keturunan kembar. Namun, pada era ilmu kedokteran yang sudah semakin maju, sudah tersedia obat pemicu tumbuh-kembang sel telur (biasanya yang memiliki masalah fungsi indung telur/ovarium). Ada beberapa fakta menarik tentang bayi baru  lahir. Berikut ini rinciannya seperti dilansir laman Boldsky. Fakta: Bayi bukan anak ayam, kehangatan terbaik datang dari kehangatan tubuh sang ibu. Kehangatan tubuh ibu dapat langsung sesuai ke suhu tubuh bayi. Itulah beberapa fakta menarik tentang bayi yang perlu Anda ketahui. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat.

Fakta : ASI pertama (satu minggu pertam asejak melahirkan) mengandung kolostrum, yakni zat terbaik bagi bayi sebagai antibodi alami. Zat terpenting ini tidak dimiliki pada susu formulation pad umumnya. Fakta : Banyaknya ASI yang dihasilkan tidak dipengaruhi oleh makanan atau minuman yang dikonsumsi ibu. Semakin sering bayi menyusu/ menghisap, semakin banyak ASI yang dihasilkan.

Bayi prematur lebih berisiko mengalami masalah kesehatan.Kelahiran prematur menyebabkan si Kecil lebih rentan mengalami masalah kesehatan. Bayi dengan berat badan lebih rendah dari bayi normal memiliki jumlah sel darah putih rendah atau neutropenia, hal ini meningkatkan risiko infeksi. Bayi laki-laki ataupun perempuan lahir dengan pay-udara yang sedikit membengkak. Hal ini dikarenakan bayi dapat menerima asupan hormon perempuan yang berasal dari plasenta sebelum kelahirannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s